Berlibur ke Jawa Timur, wajib sempatkan diri mampir ke Trenggalek. Karena kota yang terkenal sebagai penghasil marmer ini memiliki destinasi kece seperti pantai. Salah satu yang terkenal adalah Pantai Karanggongso, yang memiliki hamparan pasir putih nan halus.

Pantai ini terletak di Desa Tasik Madu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur. Panorama garis pantai yang panjang, dengan jajaran pegunungan hijau, menjadikan Pantai Karanggongso begitu memukau mata pengunjungnya.

Di pantai ini kamu bisa mengekspresikan gayamu di berbagai titik dengan latar pemandangan yang keren. Salah satu yang menjadi favorit kebanyakan pengunjung untuk mengambil gambar adalah di dermaga. Yang merupakan ikon pantai ini.

Terdapat sebuah dermaga yang di sisi ujungnya terdapat sebuah kamar dan beranda untuk menikmati keindahan panorama pantai lebih dekat. Di sini juga banyak kapal nelayan yang berjejer.

Karena mata pencaharian utama disini adalah sebagai nelayan. Maka enggak heran ketika kamu ke pantai ini akan banyak penjual ikan.

Laut di teluk ini berbatasan langsung dengan bibir pantai di sebelah selatan. Gunung-gunung kecil di sisi barat dan timur, serta laut lepas Samudera Hindia di sisi selatannya.

Nah, bagi yang mau menghabiskan akir pekan di sini kamu cukup membayar sebesar Rp15 ribu per orang untuk hari libur. Asiknya lagi dengan harga satu tiket, kamu sudah bisa menikmati keindahan 2 wisata pantai sekaligus. Yaitu Pantai Karanggongso dan Pantai Pasir Putih. Wisata ini berjarak kurang lebih 52 km dari pusat kota. Bahkan, banyak yang menyebut pantai ini dengan Maldives-nya Jawa Timur loh.



NET.CJ ROBI JUNIARTA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments