Jakarta dikenal sebagai kota paling sibuk di Indonesia. Banyak ekspatriat dan orang-orang lokal yang memiliki beragam alasan datang ke Ibu kota. Sebagian besar untuk berbisnis dan urusan tugas pekerjaan.

Dengan kesibukan padat dan stres meningkat, tentu kamu membutuhkan penginapan nyaman, tenang, namun tetap ramah budget. ARCS Guest House bisa jadi pilihan. Bangunan yang terletak di Jalan Ophir, nomor 6, Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini memiliki suasana  yang homey banget.

Jangan kaget, karena begitu masuk kamu akan disuguhkan dengan nuansa Jepang. Terdapat sejumlah rak yang dipenuhi dengan komik-komik. Kamu juga bisa meminjam DVD film berbahasa Jepang yang tersedia di penginapan ini.

Enggak hanya itu, terdapat taman kecil di bawah tangga yang asri banget. Desain tamannya membawa kamu serasa berada di Negeri Matahari Terbit beneran. Ruang makannyapun enggak lepas dari nuansa Jepang. Dengan 56 pilihan menu ala Jepang untuk breakfast dan dinner.

“Kami melihat di tahun 2004 belum banyak penginapan yang fokus pada market Jepang. Sementara jumlah ekspatriat Jepang cukup besar. Hingga saat ini, tamu kami didominasi warga asing asal Jepang,” ungkap Suhardiman selaku General Manager ARCS Guest House.

Penginapan ini memiliki 32 kamar, dengan tipe kamar yang berbeda-beda luas dan fasilitasnya. Room tipe A memiliki ukuran yang paling luas, dan fasilitas lengkap. Seperti dapur dan meja makan sendiri. Harga ruangan tipe ini Rp700 ribu per malamnya.

Kalau mau yang low budget kamu bisa memilih ruangan yang tipe B, C, dan D. Range harga per malamnya mulai dari Rp450 ribu-Rp600 ribu. Fasilitasnya terdapat kolam renang dan ruang rapat kecil. Setiap kamarnya dilengkapi TV kabel, pemutar DVD, dan brankas.

Lokasinya berada di pusat bisnis Jakarta Selatan. Dekat dengan Senayan City, Blok M Plaza, dan Plaza Indonesia. Serta, Bandara Internasional Soekarno Hatta dapat dicapai dalam 1 jam berkendara.

 

RIKHA INDRIASWARI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments