Udah punya rencana liburan? Yuk, wisata ke kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Ada satu lokasi yang wajib disambangi, yaitu Pantai Batu Berdiri. Terletak di ujung selatan Berau, tepatnya di Kampung Teluk Sumbang, Kecamatan Biduk-Biduk. Di pantai ini juga ada resort unik bernama Lamin Guntur. 

Satu-satunya resort di Berau yang berkonsep eco lodge atau penginapan dengan wawasan ekologi dan bernuansa alam. Fasilitas yang ada pun berasal dari limbah-limbah lingkungan sekitar. Enggak heran kalau Lamin Guntur jadi favorit para traveller dunia yang singgah di Berau. Selain nyaman, harganya pun ramah di kantong. Untuk harga sewa satu lodge berkapasitas 6 orang, cukup bayar Rp500 ribu per malam.

Menuju lokasi pantai Batu Berdiri bisa dengan dua akses dari kota Tanjung Redeb. 4 jam lewat jalur air dengan kapal cepat, atau bisa juga dengan 8 jam lewat jalur darat dengan mobil. Di pantai ini ada 9 spot diving yang terdaftar, sedangkan spot lainnya masih terus di-explore

Keindahan bawah lautnya jangan ditanya deh, engga kalah sama kepulauan Derawan. Untuk sekali menyelam dikenakan biaya Rp250ribu. Jika menyewa perahu kelotok maka tambah Rp500ribu. Kalau beruntung kamu bisa melihat terumbu karang jenis elkhron. Peneliti dari Reef Guardian Thailand dan Malaysia bahkan temukan terumbu karang jenis ini di tahun 2015. Elkhron adalah satu dari 10 jenis terumbu karang yang terancam punah.

 

NET.CJ EDI AKBAR

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments