Tahu bulat terdengar biasa belakangan ini, menjadi salah satu camilan fenomenal di sebagian daerah yang ada di Indonesia. Bisa jadi kamupun pernah mencicipinya. Tapi, kalau di Melaka, Malaysia berbeda. Bukan tahu, melainkan nasi bulat atau bola nasi.

Bulatan nasi sebesar bola ping pong, disajikan dengan lauk ayam berbumbu rempah. Paduan yang sungguh menggiurkan, Bola Nasi Ayam Hainan atau Hainan Chicken Rice Balls.

Bola nasi memiliki cita rasa yang gurih, dihidangkan bersama dengan potongan ayam yang berukuran besar. Rasa minyak wijennya yang dominan gurih, sungguh nikmat. Apalagi jika menyantapnya bersama-sama.

Banyak kedai yang menyediakan Kuliner Peranakan ini di Melaka. Yang paling legendaris yakni Hoe Kee Chicken Rice, lokasinya berada di Jonker Street.

Harus lebih awal kalau mau makan siang di sini. Telat sedikit, siap-siap antre lama. Meski begitu pelayannya begitu sigap.

Untuk dapat menikmati Nasi Bola Ayam ini, kamu harus menebusnya dengan merogoh kocek 22.5 ringgit atau Rp83.000. Seporsinya terdiri dari setengah ekor ayam, bisa untuk dinikmati tiga hingga empat orang.

Tapi, kalau kamu ingin membeli bola nasinya saja, cukup membayar 0.3 ringgit atau Rp1.000. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kamu.

 

NET.CJ KHOLID ABDULLOH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments