Buat kamu yang lagi berada di Yogyakarta, wajib mencicipi Sate Petir Pak Nano. Lokasinya, di Jalan Ring Road Selatan, Nomor 90, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dinamakan Sate Petir, karena rasa pedasnya yang siap menyambar lidah. Enggak heran, karena bahan bumbunya menggunakan cabai rawit yang melimpah. Di sini, penikmatnya bisa memesan level pedas yang diinginkan. Uniknya, level pedasnya menggunakan kategori tingkatan sekolah. Ada pedas level TK, SD, SM, SMA, hingga Profesor.

Sate Petir Pak Nano terbuat dari daging kambing yang dibakar di atas bara api, lalu disajikan dengan sambal kecap. Semakin mantap lagi, ditambah irisan bawang merah, tomat, dan kubis.

Selain sate, di warung makan Sate Petir Pak Nano ini juga tersedia menu olahan daging kambing lainnya. Seperti gulai, sate klatak, nasi goreng, tongseng kepala kambing, dan otak kambing yang juga disajikan dengan cita rasa pedas.

Biasanya, warung makan yang berdiri sejak 2004 ini selalu menjual dagangannya dari pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB. Harga per porsi Sate Petir dibandrol mulai Rp 25.000.

 

NET CJ RAHMAN HIDAYAT| AGUS TAUFIK

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments