Sepertinya sudah enggak bisa dipungkiri lagi kalau lidah orang Indonesia sangat cocok sama makanan yang kaya akan bumbu dan pedas. Enggak heran kalau Nasi Padang adalah salah satu menu favorit banyak orang Indonesia, apalagi buat makan siang.

Di Jakarta, restoran masakan Padang memang beragam, tapi ada satu tepat baru yang layak dicoba nih, yaitu Restoran Padang Merdeka. Restoran yang baru buka pada Maret 2017 ini berada di kawasan Kota Tua, Jakarta, dekat sekali dengan Stasiun Jakarta Kota.

Dilihat sekilas dari luar, kamu pasti langsung berpikir kalau makan nasi Padang di sini bakal mahal banget. Eits tenang saja, ternyata menu-menu di restoran ini harganya sangat bersahabat. Mulai dari kisaran Rp18 ribu saja.

Cita rasa masakannya pun masih sangat otentik, sehingga kamu masih bisa merasakan sensasi menu-menu yang kaya rempah dan bumbu. Ini dibuktikan secara langsung oleh youtuber, Bara Ilham dalam kanalnya Tanboy Kun yang selalu sukses bikin penontonnya ngiler.

Enggak tangung-tanggung, youtuber berdarah Minang ini langsung memesan 20 menu sekaligus untuk membuktikan kelezatan masakan Padang di restoran ini. Mulai dari soto padang, sambal terong gabus, ikan kakap balado, kikil, dendeng batoko, rendang jengkol, sate padang, hingga ayam pedas khas Padang Merdeka.

"Onde mande, rancak bana," itulah reaksi Bara setelah menyantap rendang jengkol kesukaan dalam video Mukbang nya ini. Ya, mukbang sendiri berasal dari bahasa Korea, yang artinya kegiatan merekam diri sendiri di depan kamera saat sedang menyantap makanan.

Nah, setelah semua menu pesanan ludes disantap, Bara pun mengaku makanan-makanan di restoran ini mengobati rasa kangennya pada kampung halaman. Yang membuat restoran ini semakin spesial adalah desain interiornya yang bertema nasionalisme yang kental dengan budaya Indonesia.

 

BERBAGAI SUMBER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments