Bosan dengan pantai atau gunung, sesekali kamu bisa mengunjungi wisata air sungai. Ke Tolantongo misalnya. Lokasi wisata yang terletak sekitar 200 km di sebelah utara Mexico City. Tepatnya di Negara Bagian Hidalgo, sekitar 4 jam perjalanan berkendara dengan mobil.

Sesampainya di lokasi, kamu akan dikejutkan dengan keindahan sungai ngarai berwarna biru kehijauan yang begitu memanjakan mata. Selain warna air sungainya yang menawan, ada juga gua, terowongan, dan tebing-tebing yang dihasilkan aliran air dan tekanan geologi, yang enggak kalah menarik perhatiannya. Garam mineral yang bersumber dari pegunungan menghasilkan warna Turquoise tersebut.

Cuacanya dingin dan berkabut, tapi enggak perlu khawatir berendam. Karena airnya hangat dan bakal bikin kamu betah berlama-lama dalam air. Wisatawan lokal dan asingpun antusias mengunjungi Tolantongo. Terutama saat libur panjang.

Untuk memasuki lokasi wisata ini, pengunjung harus merogoh kocek sebesar 140 peso atau Rp105.000 per harinya. Selain itu, terdapat penginapan di lokasi wisata kalau kamu mau bermalam. Atau mau lebih berkesan lagi, kamu bisa menyewa tenda untuk beristirahat di pinggir ngarai sungai.

Tips untuk bisa menikmati wisata Tolangtongo, sebaiknya menggunakan sepatu air, karena medan berair, licin dan berbatu. Jadi perlu perlindungan kaki maksimal. Dan, kalau kamu ingin ber-selfie dan enggak mau kehilangan memori mengambil gambar, senantiasa membawa cover anti air amera atau telepon seluler. Agar enggak terkena percikan air atau terjatuh ke dalam sungai.

 

NET.CJ DEWA AYU AGUNG INTEN UTARI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments