Solo memang memang punya banyak buah tangan yang bisa jadi pilihan untuk dibawa pulang. Salah satunya ialah Kue Pukis Badran, varian baru yang menarik karena dapat disajikan dengan beragam topping.

Kue ini terbuat dari campuran tepung terigu, telur, tape singkong, mentega dan gula yang berpadu jadi satu. Cita rasanya gurih, manis, lembut, dan empuk.

Kue Pukis khas Solo biasanya hanya tersaji dalam dua pilihan rasa, yaitu rasa original dan cokelat. Namun, di Kedai Pukis Badran kamu bisa mendapati pukis yang dimodifikasi dengan beberapa varian rasa dan topping pilihan.

Pertama, di kedai ini tersedia empat jenis adonan dasar kue pukis, yaitu red velvet, cokelat, green tea, dan original. Setelah memilih adonan dasar yang kamu suka, saatnya memilih topping. Ada keju, tiramisu, cokelat, meses, gula aren, dan kismis. Ada juga pilihan topping gurih seperti abon dan daging sapi. Yang paling larisnya yakni gula aren dan daging sapi, wajib kamu cicipi.

Nah, yang bikin lebih asik, kamu enggak cuma harus datang langsung untuk membeli oleh-oleh ini. Bisa memesan secara online. Yang pasti, kamu harus memesan kue pukis ini beberapa jam sebelum dibawa pulang. Karena daya tahan kue pukis ini enggak lebih dari tiga hari saat di suhu ruangan.

Untuk sepaket Kue Pukis Badran kamu perlu merogoh kocek Rp 48 ribu dengan isi 10 biji. Kamu juga bisa membeli separuhnya seharga Rp24 ribu.

Soal rasa? Jangan khawatir, Kedai Pukis Badran telah beberapa kali menjuarai festival kue oleh-oleh di tingkat UKM se Solo Raya. Enggak heran, penjualan kue oleh-oleh satu ini laris manis. Lokasi kedainya berada di Jalan Kenanga no. 25 Badran, Kotabarat, Solo, Jawa Tengah.

 

ARIES HENDRAYANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments