Berkunjung ke sejumlah kota wisata di seantero Nusantara enggak akan lengkap rasanya tanpa mengulik ragam kuliner legenderis di kota tersebut. Di Kota Solo, Jawa Tengah, misalnya, ada sebuah warung sate dan nasi goreng kambing yang sudah berjualan sejak tahun 1988.

Warung Pak Kabul namanya, menyajikan salah satu nasi goreng kambing terbaik di Solo. Dan menjadi tujuan banyak warga maupun wisatawan setiap harinya.

Berlokasi di kawasan Alun-alun Sukoharjo, Warung Pak Kabul ini cukup luas dan terjaga kebersihannya. Enggak heran, pengunjung ramai ke sini karena selain masakannya yang enak, tempatnya juga terbilang nyaman.

Menu yang menjadi andalan di tempat ini adalah Nasi Goreng Kambing yang enggak biasa. Karena dimasak menggunakan kaldu dan campuran bumbu lainnya. Buat para pecinta pedas, nasi goreng ini dijamin bakal menendang dinding-dinding mulutmu deh!

Belum lagi, potongan daging kambing yang empuk dan lembut. Siap-siap lidah dibuat bergoyang dengan cita rasa nusantaranya. Lalu, jangan lupa, pesan es teh manis atau jeruk hangat untuk menetralisir pedas sekaligus lemak pada nasi gorengnya.

Senjata rahasia lainnya pada menu nasi goreng ini adalah cara memasaknya yang masih memanfaatkan arang. Alasannya, agar rasa dan tekstur daging kambing yang diolah enggak berubah. Setelah berjualan selama 30 tahun, warung ini langgeng di hati para pelanggannya yang selalu meramaikan.

Warung Nasi Goreng Kambing Pak Kabul ini memiliki dua jam buka. Pertama, jam 8 pagi sampai 5 sore, lalu akan buka lagi pukul 17.30 sampai 23.00 WIB.

Soal harga, jangan khawatir. Meski sudah terhitung warung legendaris, harga di sini terbilang murah. Yaitu Rp28 ribu untuk paket nasi goreng kambing dan minum. Gimana? Nikmat di lidah, nyaman di kantong, bukan?

 

NET.CJ TRI WAHYU SUSILO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments