Jalan-jalan ke Korea Selatan, paling enak memang menikmati suasana jalanan yang ramai sambil jajan-jajan lucu. Tahu sendiri kan, di pusat-pusat kota Korea Selatan ada banyak streetfood yang bisa kamu jajal. Salah satunya adalah fish cake.

Kalau dilihat sih bentukannya enggak beda jauh sama gorengan khas Indonesia. Bedanya cuma di bahan dasar dan biasanya fish cake itu ditusuk mirip sate.

Nah, sekarang kamu enggak perlu lagi jauh-jauh ke Korea cuma buat jajan fish cake. Karena sudah ada kok di Jakarta, tepatnya di Samjin Amook.

Yup, gerai fish cake ini merupakan franchise langsung dari gerai aslinya di Korea Selatan. Gerai yang sudah dikenal sejak tahun 1953 itu sekarang ada di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Barat.

Di Korea sendiri, Samjin Amook ini sudah punya puluhan cabang lho. Dan sekarang ekspansi ke Indonesia.

Nama ‘Amook’ sendiri ternyata artinya adalah fish cake. Salah satu fish cake yang paling terkenal adalah Oden, fish cake yang bentuknya seperti lipatan, lalu ditusuk ke stik bambu.

Enggak cuma Oden, di sini ada banyak banget varian fish cake yang bisa kamu pilih dan cicipin. Bahkan, variasinya mencapai 50 jenis lho.

Nah, karena gerai ini terhitung baru buka di Central Park Mall, banyak banget pengunjung yang datang dan bikin antrean jadi panjang. Selain itu, kamu juga harus sabar kalau ada beberapa fish cake yang belum ada di display. Karena semuanya fresh banget dikeluarkan langsung setelah dimasak.

Enggak perlu bingung pas memilih fish cake. Karena setiap variannya disertai label nama dan komposisi fish cake-nya kok. Misalnya, Goblin's Mace yang tampilannya mirip corn dog, tapi adonan luarnya terbuat dari bahan fish cake.

Ada juga Fried Chili Pepper yang terbuat dari cabai jalapeno utuh. Yang bijinya sudah dibuang dan dilapisi adonan fish cake. Setelah itu, digoreng sampai garing dan berwarna cokelat keemasan. Fired Fried Chili Pepper ini salah satu varian paling laku lho.

Masih banyak lagi pilihan fish cake-nya, seperti Amook Toast, Cheese Croquette, Small Crab Meat dan lainnya. Yang pasti jangan lupa makan fish cake ini dengan cocolan saus sambal biar tambah nikmat.

Harga yang dipatok untuk setiap varian fish cake di sini berbeda-beda. Tapi kisarannya dimulai dari belasan ribu rupiah sampai sekitar 25 ribu rupiah.

Penasaran cobain Samjin Amook, gerai jajanan legendaris Korea? Langsung serbu saja! Tapi catet nih, tempatnya enggak menyediakan tempat duduk ya. Jadi kamu cuma bisa pilih, bayar, dan bawa pulang makanannya.  Tips, kalau mau makan di jalan, siapkan saos kemasan sendiri dari rumah!

 

BERBAGAI SUMBER

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments