Siapa orang Indonesia yang enggak tau soto? Makanan berkuah ini beragam jenis dan namanya. Ada Soto Kudus, Soto Betawi, Soto Lamongan, dan masih banyak lagi.

Setiap daerah memiliki soto khasnya masing-masing. Nah, kalau kamu ke Solo sempatkan untuk mencicipi Soto Gading. Saking nikmatnya, soto yang berdiri sejak 40 tahun lalu ini bahkan mampu mencuri hati Presiden Jokowi dan keluarga.

Enggak heran banyak yang menggemari, karena soto ini menggunakan cara memasak yang masih tradisional. Yakni menggunakan arang, sehingga rasa kuah kaldunyalebih terasa.

Soto Gading memiliki isian berupa kentang goreng dan mie. Dipadupadankan dengan lauk-pauk yang beraneka ragam. Seperti galantin, telur puyuh, bakwan udang, dan tahu. Serta ada juga aneka sate, yaitu sate brutu, sate uritan, dan sate kikil.

Tapi yang menjadi andalan lauk di Soto Gading ini adalah tempe goreng dan juga empalnya. Yup, tempe goreng di soto gading ini digoreng kering sehingga terasa gurih dan renyah. Enggak ketinggalan, es teh manis yang kental jadi pelengkap kenikmatan yang hakiki tersebut.

Untuk harganya, soto gading ini dibanderol berkisar Rp9 ribu hingga Rp15 ribu. Sedangkan lauknya berkisar Rp3 ribu sampai Rp7 ribu.

Soto gading berada di Jl. Brigjen Sugiarto Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah. Soto Gading sendiri memiliki 3 cabang, pertama di Jl. Brigjen Sugiarto, Pasar Kliwon. Kemudian yang kedua berada di Tipes. Dan yang terakhir berada di 100 m dari Soto Gading yang pertama. Buka setiap hari dari jam 06.00 pagi sampai pukul 15.00 WIB.

NET.CJ FERNANDO FITUSIA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments