Orang Jepang memang enggak pernah kehabisan ide buat bukin inovasi-inovasi baru, terutama dalam hal kuliner. Kalau biasanya kamu merasa guilty tiap makan cake yang manis dan penuh cokelat, sekarang kamu bisa makan cake tanpa harus hitung-hitung kalori nih.

Kok bisa? Soalnya di Jepang ada yang menciptakan kreasi The Vegie Deco Salad alias Vegetable Decoration Salad. Salad ini dibikin oleh seorang food-stylist bernama Mitsuki Moriyasu sejak 2015 lalu. Moriyasu mengkreasikan sayur mayur menjadi kue berwarna-warni.

Sayur yang dipakai mungkin enggak asing dan sering kamu santap dalam semangkuk salad. Tapi di tangan Moriyasu, salad-salad tersebut disusun menjadi sangat menarik. Dengan susunan warna yang cantik dan artsy banget.

Tujuannya enggak lain ingin menciptakan makanan yang sehat sekaligus menyenangkan untuk dilihat dan dimakan. Menu salad cake ini sudah tersaji di restoran Bistro La Porte Marseille di Nagoya, Jepang. Dan mendapat respon dari cukup banyak pelanggan.

Sejak 2016 lalu, sudah ada kafe lainnya yang khusus  menjual aneka kue tart salad ini. Sehingga kamu bisa bebas memilih aneka macam warna dan bentuk.

Dengan fokus pada kesehatan dan kecantikan, kafe ini menyajikan super-food. Yakni makanan bebas gluten, dan makanan rendah karbohidrat. Semuanya disiapkan dengan indah dan disajikan dengan perhatian yang cermat terhadap detail.

Kue disusun dengan menggabungkan sayuran utuh, termasuk akar dan kulit. Untuk memaksimalkan manfaat kesehatan di setiap hidangan.

Ada berbagai macam rasa dan warna yang dapat dipilih. Semua menampilkan dasar spons yang dibuat dengan bahan-bahan alami seperti tepung kedelai, dengan sedikit atau tanpa gula yang ditambahkan ke dalam adonan.

Kue juga bisa dibikin bercita rasa gurih dan memakai lapisan gula yang terbuat dari tahu atau krim keju. Dicampur dengan sayuran untuk memberi mereka pewarna alami.

Sepotong kue salad ini dibanderol sekitar 735 yen atau sekitar Rp98 ribuan. Termasuk dengan saus khusus terbuat dari koji, makanan yang difermentasi, diyakini memiliki sejumlah manfaat kesehatan dan kecantikan.

Paket makanan juga tersedia dengan harga mulai dari 856 yen atau sekitar Rp114 ribuan. Yang mencakup sepotong kue dengan secangkir Teh Drop Vegie, diisi dengan phytochemical nabati.

Buat kamu pecinta makanan sehat, dijamin bakal menikmati makan kue salad di kafe ini. Tanpa pusing memikirkan berat badan deh.

 

SORANEWS24| THE JAPAN TIMES

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments