Ini dia jembatan kaca terpanjang di dunia. Terletak di Hongyagu, Hebei, Cina, jembatan ini dinobatkan sebagai jembatan kaca terpanjang di dunia dengan panjang 488 meter dengan lebar 4 meter.  Saat melintasi jembatan ini dijamin jantung serasa mau copot! Ini karena kamu bisa melihat langsung jurang dibawahnya.

Selain merasakan sensasi berjalan di atas kaca di ketinggian lebih dari 200 meter, kamu juga dapat menikmati pemandangan alam Cina yang indah dari jembatan.

Eits tenang aja, meskipun terlihat mengerikan kamu enggak perlu khawatir dengan keselamatan dan keamanan kamu saat melintas di jembatan ini.  Soalnya jembatan ini sudah di desain dengan baik untuk menjamin keselamatan orang yang melintas di atasnya.

Jembatan yang mampu menahan 3000 orang ini ditopang oleh 12 kabel suspensi besar dengan total bobot 126 ton. 1000 blok kaca yang digunakan sebagai lantai jembtan pun memiliki ketebalan masing-masing 4 cm. Enggak hanya itu, jembatan ini mampu menahan gempa hingga kekuatan 6,6 SR.

Meski bisa menahan hingga 3000 orang, namun untuk alasan keselamatan hanya 600 orang saja yang dapat melintasi jembatan di saat yang sama. Untuk itu dipintu masuk disiagakan petugas untuk menghitung jumlah pengunjung yang masuk.

Baru dibuka hari 24 Desember kemarin, jembatan unik ini sukses menarik perhatian pengunjung. Ada yang takut ketinggian ada juga yang berjalan dengan santai di atas jembatan kaca. Satu hal yang wajib dilakukan sebelum melintas di jembatan ini adalah menggunakan pelindung sepatu agar kaca tidak rusak. Gimana, apa kamu berani untuk melintas di atas jembatan ini?

DAILY MAIL | APTN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments