Lokasi wisata yang tersebar di Indonesia Raya ini memang selalu punya sesuatu yang unik untuk ditonjolkan. Enggak terkecuali Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur yang menyimpan kecantikan Pantai Merah alias Pink Beach.

Pantai yang berada di Kabupaten Manggarai Barat ini mungkin sudah enggak asing lagi di kalangan pelancong. Karena Pink Beach merupakan pantai istimewa. Satu dari tujuh pantai dengan pasir merah muda di seluruh dunia.

Warna pink yang terlihat pada pasir pantai ini sendiri sebenarnya berasal dari hewan mikroskopik bersel satu bernama Foraminifera. Yang hidup di dasar laut dan terbawa ke pantai.

Hewan ini juga yang memberi pigmen merah muda pada batu karang di dasar laut. Pecahan batu karang yang sangat kecil pun menyatu dengan pasir, lalu tersapu ombak ke pantai. Alhasil, warna pasir pantai pun menjadi merah muda alias pink cerah nan cantik.

Pulau Komodo yang enggak dihuni manusia juga membuat suasana pantai sangat tenang, terisolasi, bersih, alami, dan sekaligus liar. Pengunjung juga bisa menyaksikan kehidupan alam di Pulau Komodo karena enggak jarang ada hewan babi liar yang dengan bebas berkeliaran mencari makan ke area pantai.

Kalau kamu sedang beruntung, kamu pun dapat berpapasan dengan hewan komodo secara langsung. Untuk mencapai Pink Beach, kamu bisa menyewa speed-boat dari Labuan Bajo atau mengikuti tur hopping island yang biasanya ditawarkan di sana.

Kamu juga bisa mencapai pantai dengan hiking dari sisi lain Pulau Komodo. Yang pasti, Pink Beach merupakan destinasi yang enggak boleh dilewatkan saat kamu berlibur ke Pulau Komodo ini.

 

NET.CJ MICHAEL M RIDWANULLAH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments