Aparat kepolisian dari Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di Tower Flamboyan, Apartement Kalibata City, Rabu siang. Olah TKP dilakukan di lantai 21 kamar F 21 AH. Tempat polisi membongkar praktek prostitusi online yang melibatkan tiga tersangka dan 32 pekerja seks komersial (PSK).

Polisi didampingi petugas keamanan melakukan olah TKP di kamar biasanya para PSK melayani lelaki hidung belang. Dari tiga tersangka, dua orang diantaranya adalah agen properti. Mereka menyewakan 17 unit kamar apartemen kepada para PSK. Satu orang tersangka lainnya berperan sebagai muncikari.

Fakta mengejutkan yang terungkap dari penggerebekan ini, dari 32 PSK yang terjaring, lima diantaranya masih di bawah umur. Selain itu, terungkap pula bahwa 5 dari 18 tower di Kalibata City terindikasi menjadi sarang prostitusi.

“Dari 18 tower ada 5 yang digunakan, dari 5 tower itu sebagian kecil digunakan (untuk prostitusi), diantaranya yang sudah terbukti adalah 17 unit apartemen. Ini masih kita kembangkan,” ujar Wadirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary dalam rilis yang dilaksanakan di Polda Metro Jaya. 

Peristiwa ini merupakan pengungkapan yang kelima kalinya di Kalibata City dalam kurun waktu tujuh bulan terakhir. Polisi menjerat tiga tersangka yang diamankan dengan pasal 296 dan 506 KUHP tentang prostitusi dan muncikari. Ancaman hukuman maksimalnya 1 tahun 4 bulan penjara. Foto-foto lokasi prostitusi di Kalibata City kami bingkai dalam galeri foto di atas.

TIM LIPUTAN

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments