Beberapa hari terakhir, sempat viral di media sosial, foto-foto tiang penerangan jalan yang menghalangi jalur sepeda. Menanggapi hal itu, puluhan petugas dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membongkar tiang penerangan jalan umum di sepanjang Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu sore.

Petugas terpaksa membongkar sebanyak 19 tiang penerangan jalan agar tidak menghalangi pengguna sepeda. Menurut petugas, nantinya tiang-tiang yang dibongkar akan dipindahkan ke pojok pagar sehingga penerangan di jalur tersebut tetap ada.

“Sebenarnya sudah sejak semalam sudah disurvei dan sudah dirobohkan beberapa tiang ini. Ada Dinas PU DKI, Dinas Perhubungan untuk relokasi rambu. Total yang kami survei ada 19 tiang,” ujar Asisten PPK Kementerian PUPR, Wibisana.

Petugas menargetkan hingga tengah malam nanti, lampu penerangan jalan ini sudah hidup kembali. Kemudian nantinya petugas juga akan memasang rambu-rambu petunjuk untuk pengendara sepeda. Foto-foto pembongkaran tiang penerangan tersebut kami bingkai dalam galeri di atas.

RADIKA KURNIAWAN 

13

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments