Selain berkeliling tempat wisata dan berbelanja, melancong ke manca negara tentu enggak akan lengkap tanpa mencicipi ragam kuliner khasnya. Apalagi di negara-negara Asia Tenggara yang punya banyak ciri dan cita rasa makanan, dengan bahan yang unik serta harga yang terjangkau.

Di Thailand misalnya, ada banyak sekali makanan maupun camilan lokal yang dijajakan. Berkunjung ke Negeri Gajah Putih itu, belum afdol kalau enggak mencoba Martabak Thailand atau disebut juga ‘Kanom Tang Taek’.

Kudapan lezat ini tampilannya mirip dengan pancake yang bisa ditaburi beraneka topping. Seperti kelapa muda dan kacang merah. Sekilas, bahkan mirip kok sama martabak asal Indonesia.

Enggak sulit mencari Martabak Thailand karena kudapan ini tersebar hampir di seluruh pasar jalanan di sana. Nah tapi ternyata, warga Thailand sendiri menyebut makanan ini sebagai camilan untuk orang miskin. Kenapa ya?

‘Kanon Tang Taek’ memiliki arti camilan orang miskin. Ini karena martabak Thailand terbuat dari adonan tepung, telur, dan santan kelapa panggang. Dulu kudapan ini hanya dimakan oleh warga miskin Thailand saja dan bisa didapatkan hanya di area kuil.

Dengan harganya yang sangat murah, siapa pun bisa membeli Martabak Thailand ini. Sekarang, martabak dengan tekstur renyah ini dibanderol dengan harga sekitar 20 baht atau hampir Rp10 ribu. Semua lapisan masyarakat pun kini menggemari kudapan ini.

Kalau kamu penasaran ingin mencoba, Martabak Thailand bisa juga kamu temukan di Pasar Malam Nakhon Pathom. Camilan ini sudah menjamur banget kok di seluruh street market negara ini.

 

NET.CJ ANJAS ASMARA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments