Enggak perlu jauh-jauh dan repot-repot berkeliling jagat Indonesia Raya kalau mau mencicipi beragam kulinernya. Sekarang, kamu bisa cukup datang ke satu lokasi dan menikmati makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia. Tentunya dengan suasana yang santai dan menyenangkan juga.

Setiap malam, ribuan orang memadati Teras Blok M Square, Jakarta Selatan demi berburu aneka masakan enak khas rumahan. Dengan konsep lesehan, lokasi ini menjadi tempat wisata kuliner untuk memanjakan lidah.

Kalau kamu penggila kuliner, terutama kuliner nusantara, ini bisa jadi surga dunia. Mulai dari menu makanan Solo, Yogyakarta, Manado, Cirebon, Padang, Madura, Sunda, Jawa Timur, hingga Ambon, semua tersedia.

Berbagai makanan dijajakan di meja maupun ditata dalam rupa angkringan. Kamu pun bebas memilih mau makan di meja atau duduk lesehan agar lebih asik dan santai. Kuliner malam khas rumahan seperti gudeg, soto, sate, hingga nasi liwet sudah tentu enggak boleh terlewat.

Berbagai minuman juga ada, di antaranya wedang jahe, teh poci khas Tegal, kopi, es campur, dan banyak minuman segar lainnya yang cocok menjadi teman makan. Kamu bisa mengambil sendiri makanan dan minuman yang kamu mau, atau bisa juga disajikan oleh pramusaji.

Nah, yang bikin tempat ini lebih menarik, ternyata para pedagang makanan di sini dulunya berjualan di trotoar Jalan Melawai. Pengelola mall pun berinisiatif menawarkan pedagang untuk pindah berjualan di Teras sehingga pembeli bisa lebih nyaman untuk datang dan makan di tempat.

Meski dipindah ke area yang lebih rapi dan tertib, harga makanan enggak jadi mahal kok. Harga kuliner bervariasi mulai dari Rp5 ribu sampai rata-rata Rp25 ribuan. Ramah kantong bukan?

Tempatnya yang bersih dan pilihan kuliner nusantara yang beragam membuat tempat ini didatangi oleh ribuan orang setiap malamnya. Di hari libur atau malam minggu, tempat ini jauh dari kata sepi karena dari pagi sampai sore mall ini dipadati orang yang berbelanja.

Barulah sore ke malam hari, kuliner lesehan di sini dimulai. Bahkan, pagi dini hari jelang subuh tempat ini masih hidup dengan sebutan "Kue Subuh". Di sini kamu bisa menemukan berbagai kue, roti, dan aneka jajanan pasar buat bekal sarapan yang nikmat dan murah meriah.

 

NET.CJ MELFI ABRA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments