Melancong ke negara asing, tentu enggak lengkap tanpa menjelajah kuliner khasnya. Setiap daerah maupu negara sudah pasti punya karakteristik kuliner yang berbeda-beda dan unik. Nah, Cina merupakan salah satu negara yang enggak boleh kamu lewatkan kulinernya. Karena dari sinilah banyak makanan khas yang begitu nikmat berasal.

Di antaranya, ada di Kota Nanning, di mana kamu bisa menemukan beragam makanan laut alias seafood pinggir jalan. Yang paling unik di antara jajaran makanan di Nanning, ialah Pa Chao To Fu atau tahu goreng yang telah difermentasi.

Camilan ini menjadi salah satu favorit warga lokal yang patut dicoba. Di kota yang berpenduduk 10 juta jiwa itu, sangat mudah menemukan Pa Chao To Fu. Bahkan, aromanya saja dapat tercium dari jarak jauh lho.

Tahu fermentasi ini berwarna hitam dan merupakan hasil "pembusukan" selama beberapa hari. Aromanya memang agak kurang sedap, tapi setelah digoreng dan diberi bumbu, wangi harum menggoda akan mulai tercium.

Rasa tahu goreng ini agak sedikit pahit dan getir. Namun rasa pedas dari cabai goreng berpadu pas dengan lembutnya tahu.

Mau cicipi jajanan satu ini? Mampir saja ke pasar malam Chong Sang Lung yang terletak di pusat Kota Nanning, Cina. Harga tahu goreng fermentasi ini dipatok 10 yuan atau sekitar Rp20 ribu per porsi.

Pasar malam khusus seafood ini buka mulai pukl 4 sore hingga dini hari. Dengan ratusan penjual makanan yang siap memanjakan lidah para pemburu kuliner.

 

NET.CJ ANJAS ASMARA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments