Bagi para pecinta tantangan, berlibur sambil memacu adrenalin sudah tentu ditunggu-tunggu. Enggak perlu jauh-jauh melancong atau merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa merasakan sensasi keduanya.

Kalau kamu butuh liburan yang dekat dengan alam, seru, sekaligus menantang, coba saja datang ke River Tubing Guci yang ada di Tegal, Jawa Tengah. River tubing ini sejatinya mirip dengan arung jeram. Lokasinya berada di Kaling Gung, sekitar 300 meter setelah Kawasan Wisata Guci.

Kamu bisa merasakan sensasi meluncur di alam Kali Gung yang legendaris melalui tiga pilihan jalur luncuran. Pertama, jalur santai sepanjang 1,5 kilometer. Kedua, jalur sedang sepanjang 1 kilometer dan terakhir, jalur menantang sepanjang 700 meter.

Enggak hanya itu, air yang mengalir di sugai ini merupakan air hangat lho. Kok bisa? Sebab, aliran Kali Gung belum jauh dari Pemandian Air Panas Guci. Selain seru, river tubing di sini juga bisa sekaligus membuat badan rileks dengan aliran ar hangatnya.

Dengan perangkat keamanan yang lengkap, serta didampingi pemandu yang andal, kamu enggak perlu takut mencoba permainan ini. Meski sungai mengalir deras, airnya enggak begitu dalam kok sehingga cukup aman tapi tetap sukses memacu adrenalin.

River tubing sendiri sudah ada sejak dua tahun lalu berkat gagasan kelompok Pecinta Alam Pemuda Desa Guci. Setiap akhir pekan, ada saja wisatawan dari luar kota maupun dari Tegal yang mencoba permainan ini.

Soal biaya, river tubing ini hanya mematok tiket sebebsar Rp 30.000 per orang. Kalau kamu datang bersepuluh, bahkan bisa dapat satu tiket gratis. Enggak cuma river tubing, di kawasan ini juga tersedia area outbound, camping, paintball. Serta permainan bertema alam lainnya yang dijamin seru.

 

NET.CJ MOHAMMAD SOLEH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments