Kalau kamu melancong ke Turki, nama Kapadokia mungkin sudah ada dalam daftar tempat yang wajib dikunjungi. Bagaimana enggak, kawasan bersejarah Provinsi Nevsehir ini memiliki bentang alam yang luar biasa cantik.

Selain itu, Kapadokia juga memilki banyak tempat atraktif untuk dikunjungi dan berbagai hal untuk dicoba. Salah satunya adalah pengalaman naik Balon Udara alias Hot Air Balloon.

Terbang di ketinggian hingga 850 meter sambil menikmati matahari terbit pastinya bakal memberi sensasi yang luar biasa, bukan? Dengan naik balon udara di Kapadokia, kamu bisa menyaksikan pemandangan bebatuan indah dari atas ketinggian.

Untuk setiap balon udara, kapasitasnya bervariasi mulai dari menampung 10 hingga 24 penumpang. Meski terbang di ketinggian, kamu enggak perlu khawatir karena ada pilot profesional dan sudah berpengalaman dengan jam terbang tinggi, yang akan mendampingi selama penerbangan.

Hanya perlu satu syaratnya, yaitu bangun subuh hari. Supaya bisa menikmati wisata ini dengan maksimal. Nantinya, penumpang akan dijemput dari hotel di mana kamu menginap sekitar pukul 03.45 pagi.

Sebelum terbang, kamu akan menikmati sarapan terlebih dahulu dan setelah itu menuju tempat untuk lepas landas. Penerbangan balon udara memakan sekitar 1 jam. Perlu diperhatikan nih, hot air balloon hanya akan terbang pada saat cuaca baik. Kalau enggak, penerbangan akan dibatalkan atau ditunda ke keesokan harinya.

Untuk merasakan pengalaman langka naik balon udara ini, persiapkan saja kocekmu dengan uang sebesar 125 hingga 175 Euro atau sekitar Rp2 juta hingga Rp3 juta. Biaya naik balon udara ini tergantung paket dan fasilitas yang kamu pilih nantinya. So, sudah siap menjelajah langit Turki dan menikmati matahari terbit di ketinggian? Yuk!

NET.CJ DANANG PURNOMO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments