Presiden Amerika Serikat Donald John Trump dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un menandatangani sebuah dokumen usai bertatap muka. Dokumen itu merupakan beleid kesepakatan kedua negara mengakhiri konflik berkepanjangan.

"Jadi kami akan menandatangani dokumen komprehensif yang sangat penting," ujar Trump di Pulau Sentosa, Singapura, Selasa, 12 Juni 2018. "Kami memiliki hubungan yang sangat baik dan hebat."

BACA JUGA:
Begini Perasaan Kim Jong Un dan Trump saat Bertemu
Tanggapan Warga Seoul Tonton Pertemuan Jong Un-Trump
Suasana Adem Pyongyang Saat Kim Jong Un dan Trump Bertemu


Belum jelas apa isi dokumen yang diteken dua pemimpin negara itu. Namun beleid itu diyakini adalah kesepakatan denuklirisasi dan perdamaian di Semenanjung Korea.

Kim Jong-un usai meneken dokumen itu juga mengatakan pertemuannya dengan Trump di Negeri Singa amatlah bersejarah. "Kam memutuskan untuk meninggalkan masa lalu dan mendantangani dokumen bersejarah," ujar Kim.

Jong-un juga mengucapkan terima kasih kepada Trump yang sedia datang jauh-jauh dari Amerika ke Singapura untuk bertemu dengannya. "Dunia akan melihat perubahan besar ini," ujar Kim.

Rangkaian foto dalam bingkai di atas menunjukkan kehangatan akhir dari pertemuan dua pemimpin beda ideologi itu. Simak foto-fotonya.

AP

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments