Kalau kamu Instagrammer sejati, pastinya sudah tahu dong seberapa hits-nya Museum Macan belakangan ini? Yup, museum yang berlokasi di Jakarta Barat tersebut tengah menjadi sorotan warga Ibu Kota nih, terutama para millenials yang enggak mau ketinggalan tren.

Museum Macan saat ini sedang mengadakan pameran karya-karya unik nan menggemaskan dari seniman Jepang ternama yaitu Yayoi Kusama. Pameran bertajuk Life is The Heart of a Rainbow ini menyajikan karya Yayoi Kusama dari masa ke masa.

Karya Yayoi yang paling ikonik adalah buah labu berwarna kuning terang dengan motif polkadot hitam. Ada juga instalasi jaring-jaring, maupun instalasi seni lainnya yang hampir seluruhnya identik dengan motif polkadot sesuai ciri khas Yayoi Kusama selama ini.

Yang palig menarik perhatian, ialah karya bernama Narcissus Garden alias ruangan yang dipenuhi bola-bola logam. Keunikan instalasi karya ini membuat banyak banget pengunjung antre untuk berfoto ria dengan latar karya seni ini.

Beberapa karya seni yang dipadukan dengan teknologi canggih juga diminati para pengunjung museum. Seperti Infinity Room yang untuk masuk ke dalamnya kamu harus mengantre selama setengah jam. Waktu yang diberikan untuk berfoto di dalam ruangan juga hanya 30 detik lho!

Saking ramainya pengunjung, pengelola terpaksa membuat batasan lama kunjungan seperti di Infinity Room tersebut. Beberapa instalasi hanya diperkenankan untuk dilihat selama 10 hingga 15 detik saja agar antrean tetap kondusif.

Kamu juga dilarang membawa kamera profesional dan harus menitipkan tas di penitipan barang sebelum masuk. Jangan lupa, siapkan juga biaya tiket masuk museum sebesar Rp50 ribu ya.

Meski singkat, pengalaman ngabuburit di Museum Macan ini dijamin enggak mengecewakan kok. Kalau tertarik lebih baik kamu agendakan sesegera mungkin ya, karena pameran hanya akan berlaku hingga 9 September 2018 mendatang.

 

NET.CJ DADA SABRA SATHILLA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments