Siapa sih yang enggak kepengin selau bisa makan enak tapi tetap sehat? Nah, prinsip ini yang coba ditularkan oleh Restoran Sari Organic. Sesuai namanya, bahan utama menu restoran ini berasal dari sayur dan buah yang mereka tanam sendiri. Sebut saja gado-gado, nasi campur, kebab, salad, hingga pizza semuanya terbuat dari bahan-bahan organik. Enggak terkecuali aneka minumannya.

Berdiri sejak 2006, restoran ini mengusung konsep family garden. Enggak hanya menanam bahan organik sendiri, Sari Organic juga menggandeng petani sekitar dengan sistem win-win solution. Sari organik dapat bahan baku, petani juga dapat untung. Mereka mengedukasi para petani bahwa produk organik dapat menjadi trend dan bisa berkembang.

Lahan seluas 40 are yang digarap mampu meningkatkan permintaan dan kebutuhan konsumen akan bahan organik. Sedikit demi sedikit cita-cita Sari Organik mulai tercapai.

Budaya konsumsi bahan organik mulai jadi trend. Pengunjungnya bahkan enggak hanya dari wisatawan lokal tapi juga mancanegara. Buat yang penasaran, Sari Organic beralamat di Jalan Subak Sok Wayah, Ubud. Ada juga cabangnya di Kintamani, Bali.

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments