Yogyakarta memang enggak pernah membosankan. Tempat wisatanya yang bisa kamu eksplor enggak habis-habis. Masih banyak berbagai tempat tersembunyi yang mungkin sebelumnya enggak pernah terpikirkan, dan ternyata bisa jadi spot yang asik buat didatangi.

Salah satu tempat itu ialah Kebun Tebu Gendu Girimulyo, di kawasan Kulonprogo, Yogyakarta. Eits, jangan anggap remeh dulu, meski cuma hamparan kebun dengan tanaman tebu, pemandangan di tempat ini super indah.

Apalagi setiap musimnya, yakni bulan April, kebun ini selalu dipenuhi dengan bunga-bunga tebu berwarna putih kecokelatan. Enggak jarang, momen ini sering dimanfaatkan buat mengambil foto dengan latarbelakang yang kece dan Instgrammable.

Kebun tebu milik pabrik gula Madukismo ini berada di lereng Gunung Landang. Lebih tepatnya di Dusun Sibolong, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo.

Dari kota Yogyakarta, kamu bisa mengambil arah barat hingga menuju perempatan Kenteng. Ikutilah jalur menuju Kalibawang, alias jalur yang sama dengan jalan menuju Gua Kiskendo atau Gua Maria. Nantinya, pemandangan Kebun Tebu yang mencuri perhatian akan berada di sebelah kanan jalan.

Nah, kalau sudah puas berfoto di kebun tebu, kamu masih bisa geser lokasi lho ke Sungai Mudal yang jernih, atau air terjun Grojokan Sewu yang menakjubkan. Habis panas-panasan di kebun, cocok dong seru-seruan main air yang segar.

Karena belum dikelola sebagai tempat wisata, destinasi ini masih gratis untuk dikunjungi. Jadi, tunggu apalagi? Selamat mengeksplor dan jangan lupa tetap jaga kelestarian lingkungan sekitarnya, ya!

 

NET.CJ AMAR FAUZAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments