Bagi kamu pecinta pedas, kalau lagi berada di Malang, Jawa Timur, itu artinya kamu wajib mencicipi kuliner di warung ini. Tepatnya di Sego Sambel Cak Uut, Jalan Simpang Raya Langsep Nomor 41, Pisang Candi, Sukun.

Enggak pernah sepi pengunjung, makan di sini harus siap-siap antre panjang. Demi bisa menikmati cita rasa sambel tempong khas Banyuwangi.

Sambel tempong hampir sama dengan sambel tomat, namun tanpa menggunakan terasi. Tomat yang digunakan adalah tomat ranti yang rasanya lebih manis dan segar, biasanya banyak tumbuh di Banyuwangi. Makin mantap, karena sambal tempong biasanya selalu disajikan dengan potongan kecil kacang panjang dan ulekan halus tempe.

Selain itu, kamu juga bisa mencicipi jenis sambel lainnya yang juga bakal bikin lidah ketagihan. Seperti sambel cumi hitam, sego sambel pete, dan sego sambel jengkol.

Untuk bisa mencicipi sensasi sambal khas Banyuwangi yang segar dan pedas menggigit tersebut, kamu bisa datang langsung ke warungnya. Yang buka dari pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB.

 

 

NET.CJ BHEKTI SETYOWIBOWO

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments