Mau cobain camilan unik, enak, dan mengenyangkan? Coba saja nih roti bakar satu ini. Eits, memang sih roti bakar kedengarannya biasa banget, tapi tengok dulu sajian roti bakar yang ini nih. Roti bakar yang disajikan dengan tampilan menarik, catchy, dan tentu saja hits alias instagramable.

Ada yang namanya roti selimut hijau atau disebut juga roti pepes. Roti ini unik banget nih karena dilapisi dengan daun pisang lho. Jadi, roti sudah dibakar sedikit terlebih dahulu, lalu ditambahkan cokelat batang berwarna-warni serta susu kental.

Setelah roti ditumpuk, baru deh dilapisi daung pisang dan dibakar, persis seperti lagi masak pepes. Supaya maikn gurih, roti dan daun pisang juga dilumuri mentega.

Yang enggak kalah menarik, varian roti bakar martabak yang satu ini. Yup, seperti martabak, roti bakar ini dilapisi kulit martabak. Di dalamnya juga terdapat taburan keju mozarella yang warna-warni dan beda dari roti sebelumnya. Roti martabak ini digoreng untuk mendapatkan tekstur crispy di bagian luarnya.

Waktu roti martabak ini dibelah, siap-siap aja mendapati lelehan keju yang gurih dan nampol saat digigit bareng rotinya. Terakhir dan jangan sampai kelewatan, ialah roti misteri niagara. Dari namanya aja sudah catchy sekali ya.

Roti bakar ini ciri khasnya adalah taburan coklat warna-warni seperti pelangi. Tapi, enggak perlu khawatir karena meski warna coklatnya mencolok, bahan yang digunakan aman dan berkualitas kok.

Nah, penasaran bisa cobain varian roti bakar ini di mana? Mampir saja ke Dapoer Roti Bakar. Kedai ini sudah memiliki sembilan cabang yang ada di Jakarta dan Surabaya. Di kedai ini, bahan baku roti bakar semuanya dipastikan home made, mulai dari roti, selai, dan mentega.

Nah, bertambah kan nih list tempat nongkrong di malam minggu? Tapi, bersiap juga karena kedai roti bakar ini biasanya ramai di jam-jam sore hingga malam, terutama di akhir pekan.

Soal harga, lumayan pas kok di kantong mahasiswa. Alias enggak sampai Rp50 ribu per orangnya untuk makan dan minum. Apalagi, beberapa menu roti bisa di-share juga kok bareng teman. Selamat mencoba!

 

SYARIFAH RAHMA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments