Siapa bilang serangga cuma populer jadi makanan di negara-negara kawasan Asia Timur dan Tenggara? Rupanya, sekarang serangga justru jadi makanan hits di Austria.

Restoran-restoran di sana semakin banyak yang menyajikan cacing dan serangga dalam pilihan menunya lho. Yang paling umum adalah cacing air, cacing kerbau, belalang, dan jangkrik.

Anehnya, meski menggelikan namun hewan-hewan tersebut jadi yang paling diminati. Karena warga Austria meyakini manfaatnya buat kesehatan.

Menurut Food and Agriculture Organization (FAO) PBB, serangga-serangga ini merupakan salah satu bahan makanan paling bergizi. Karena kaya akan protein, lemak sehat, zat besi, kalsium, serta rendah karbohidrat. Serangga sendiri bisa disajikan utuh dan dimakan langsung. Atau menjadi campuran dalam masakan seperti pasta.

Jangan terlalu cepat menilai dari bentuknya sebelum mencoba. Memang sih, kelihatannya menggelikan dan agak menjijikan. Namun, setelah dicoba rasa serangga-serangga ini enggak jauh berbeda dengan cita rasa udang.

Di Austria, seporsi makanan berbahan serangga ini dibanderol harga sekitar 3,7 euro atau kira-kira lebih dari Rp60 ribuan. Wah, lumayan bikin penasaran ya, makanan berbahan serangga versi Eropa.

 

NET.CJ DINI KHAIRUNNISA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments