Kalau kamu salah satu penikmat makanan pinggir jalan alias streetfood, Vietnam adalah salah satu destinasi lancong yang tepat. Mulai dari pho, bakmi, sate gorengan, crepe daging, dan tentu saja berbagai jenis kopi tersedia saat kamu menjelajahi jalanan di Vietnam.

Nah, ngomong-ngomong soal kopi, ada satu yang jangan sampai terlewat. Karena kopi ini paling terkenal di Vietnam. Kopi tersebut adalah egg cofee, varian kopi asli Hanoi.

Egg coffee ini terbuat dari campuran kopi dan kuning telur. Bahan utamanya adalah bagian kuning dari dua butir telur, yang kemudian diblender selama tiga menit.

Setelah tekstur kuning telur mengental, baru deh dicampurkan ke dalam segelas kopi Vietnam. Selain menjadi campuran egg coffee, kuning telur juga dibuat menjadi campuran minuman lain, misalnya egg matcha cone.

Kuning telur yang kental dicampur dengan minuman matcha yang dituang ke dalam sebuah cone. Rasanya? Manis gurih dan creamy gitu deh.

Kalau singgah berlibur ke Hanoi, Vietnam, pastikan kamu sempat mencicipi dua varian kopi ini,ya. Sebab, minuman bercampur kuning telur seperti ini cuma ada di Hanoi dan sudah menjadi salah satu kuliner khas kota ini.

 

NET CJ. DADA SABRA SATHILLA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments