Berkunjung ke Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, enggak ada salahnya berkunjung ke Dusun Sentul, Ngropoh. Tahukah kamu? Desa ini rupanya adalah salah satu sentra raja buah durian di Temanggung.

Memang, mayoritas penduduk di dusun ini berprofesi sebagai petani. Selain durian, mereka juga mengembangkan padi, jagung, dan ketela. Tapi, yang paling terkenal adalah hasil duriannya.

Hampir di setiap rumah dan di pinggir jalan, kamu akan melihat  berbagai macam jenis durian lokal asli Kabupaten Temanggung dijajakan. Yang bikin banyak orang ketagihan menyantap durian khas Temanggung ini adalah rasanya yang sangat manis, serta teksturnya yang lembut.

Daging duriannya juga terbilang banyak dan tebal. Para pecinta durian dijamin puas melalapnya deh. Untuk dapat menikmati raja buah khas Temanggung ini, enggak perlu merogoh kocek dalam-dalam kok. Satu buahnya cuma dibanderol harga kisaran Rp20 ribu hingga Rp50 ribu.

Dusun Ngropoh ini memang sudah menjadi salah satu lokasi wisata unggulan Temanggung. Setiap tahun, warga bahkan rutin menggelar kontes durian. Wah, seru!

 

NET.CJ DEDY SETYAWAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments