Para penggila kuliner bakso, ayo buktikan kecintaanmu dengan mencicipi salah satu kreasi bakso terunik yang ada di Jombang, Jawa Timur. Di kedai bakso milik Bu Iis Marta kamu bisa menemukan bakso yang terbuat dari daging sapi seperti pada umumnya. Tapi yang berbeda dari bakso lainnya, di dalamnya diisi dengan daging buah durian.

Kebayang kan, perpaduan gurihnya cita rasa baso sapi ditambah dengan sensasi legit dan aroma duria? Pastinya bakal membuat kamu ketagihan. Menu ini memang masih terbilang baru di kedai Bu Iis Marta. Namun enggak sedikit pelanggan yang datang dari berbagai daerah untuk mencoba bakso durian ini.

Bakso durian dibuat dari daging buah durian segar yang dikupas dari bijinya. Kemudian dicampur dengan bumbu khusus. Durian kemudian dimasukkan ke dalam adonan daging sapi yang kemudian dibungkus dengan plastik agar tidak tumpah. Lalu dikukus seperti membuat bakso pada umumnya.

"Awalnya sih keluarga saya suka durian, terus saya berusaha menciptakan menu-menu baru dari varian durian biar rasanya itu beda dari yang lain dan lebih unik," ungkap Iis Martha, sang pemilik kedai.

Enggak cuma bakso, pelanggan juga bisa menikmati menu pendamping yang terbuat dari durian. Seperti durian bakar dan ketan durian yang bakal semakin melengkapi kenikmatan.

Menu pendamping dibanderol harga sangat terjangkau yaitu Rp6 ribu saja per porsi. Sedangkan harga seporsi menu andalan bakso durian hanya Rp10 ribu per porsi.

Penasaran bagaimana kombinasi bakso dan durian ini? Silakan mampir ke kedai yang berlokasi di Desa Mojoanyar, Kecamatan Bareng, Jombang, Jawa Timur.

 

MUHAMMAD MUFID

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments