Kota Tangerang sepertinya patut berbangga, karena sekarang ada lagi lokasi wisata yang hits dan Instgrammable yang mengundang perhatian. Jembatan kaca atau yang disebut Jembatan Brendeng membentang megah di atas Sungai Cisadane. Dan menghubungkan dua kelurahan, yaitu Kelurahan benteng dan Kelurahan Gerendeng.

Arseitektur yang terbilang cukup menawan, dengan cat warna-warni yang menambah kesan atraktif, membuat jembatan ini didatangi sejumlah wisatawan untuk berfoto. Yang membuat jembatan ini semakin terlihat kece adalah sisi kanan dan kirinya, serta bagian tengah, terbuat dari kaca transparan. Penampakannya memang cukup mirip dengan jembatan kaca yang ada di Malang, Jawa Timur.

Enggak sedikit wisatawan yang merasakan ngeri-ngeri sedap saat berdiri di atas jembatan. Yang berada di ketinggian sekitar 5 meter dari permukaan sungai. Meski begitu, rasa penasaran membuat pengunjung yang kebanyakan adalah warga setempat tetap bergantian mengabadikan pengalaman di atas Jembatan Brendeng.

Enggak cuma untuk berfoto, jembatan ini nantinya juga akan bisa diakses dengan kendaraan setelah rampung sempurna. Terletak di pusat kota Tangerang, enggak sulit untuk mengakses jembatan kaca terbaru ini, sekaligus menguji adrenalin.

Sebelumnya, Tangerang sudah lebih dikenal dengan lokasi wisata Kampung Berkelir dan Taman Duyung. Yang merupakan satu dari sekian taman cantik yang dirancang pemerintah kota Tangerang untuk masyarakatnya.

 

NET.CJ BAHARUDDIN BADO

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments