Kuliner rica-rica yang pedas menggugah selera biasanya dikenal khas dari daerah Sulawesi. Namun, enggak selalu begitu karena di Klaten, Jawa Tengah ada juga menu rica-rica yang spesial. Di kedai milik Ibu Sri, kamu bisa menikmati olahan daging entok alias itik. Dimasak dengan bumbu rica-rica yang pedasnya juara.

Enggak perlu ragu menyantapnya karena daging entok pada dasarnya mirip seperti ayam atau bebek, bahkan lebih menyehatkan. Daging entok mengandung gizi yang lengkap dan dikenal berkhasiat meningkatkan stamina, mencegah anemia, serta menyeimbangkan hormon dan tingkat kekebalan tubuh.

Di kedai Ibu Sri, daging entok dimasak dengan berbagai bumbu rempah. Yang membuat kuah rica-ricanya menjadi kental, gurih, dan juga pedas menyegat lidah.

Selain menggunakan cabai merah yang banyak, rasa pedas juga berasal dari merica. Jadi bisa sekaligus menghangatkan sekujur tubuh sampai bercucur keringat saat menyantapnya.

Meskipun entok hidup bebas, dagingnya tetap terasa empuk saat dimasak. Sehingga bumbu rica-rica terserap hingga ke dalam. Setiap harinya, Ibu Sri memotong 2-3 entok yang bisa disajikan menjadi 50-100 porsi entok rica-rica.

Harga yang dipatok untuk seporsi entok rica-rica ini juga sangat terjangkau yaitu Rp20 ribu saja. Warung Bu Sri ini buka setiap hari mulai pukul 9 pagi sampai 3 sore. Berlokasi di sebelah selatan Pasar Delanggu, Klaten. Silakan mampir dan rasakan sendiri sensasi pedasnya entok rica-rica ini ya!

 

NET.CJ EKO PRIMARYANTO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments