Jangan dulu jauh-jauh mencari keindahan alam untuk berwisata hingga ke benua seberang. Kalau ternyata di rumah sendiri, yaitu Indonesia, pesona yang sama sudah tersedia. Cobalah melipir ke kawasan Timur Indonesia, tepatnya di Ambon, Maluku. Di mana kamu bisa merasakan pengalaman layaknya berlibur ke Pulau Maladewa.

Terletak di antara gugusan pulau kecil, Pulau Tiga menyimpan potensi keindahan alam di darat maupun di bawah air. Yang akan membuat siapa pun terkagum melihatnya.

Enggak seperti tempat wisata alam laut lainnya, Pulau Tiga masih begitu terjaga dan belum banyak terjamah oleh para wisatawan. Kawasan ini dipenuhi pohon dan hutan lebat di bagian tengahnya, sehingga aktivitas pengunjung hanya terpusat di sisi pinggir pulau.

Pemandangan bawah lautnya juga bakal memanjakan mata. Terlebih karena kondisi airnya sangat jernih dan cukup tenang, sehingga enggak sulit menyaksikan cantiknya terumbu karang sambil menyelam.

Untuk mencapai Pulau Tiga, kamu harus menempuh perjalanan darat kurang lebih 2 jam dari pusat kota Ambon hingga sampai dermaga. Lalu, menyebrang dengan sewa perahu nelayan seharga Rp500 ribu untuk bolak-balik perjalanan. Dari dermaga kecil itu hanya perlu 15 menit untuk sampai ke lokasi pulau.

Resor yang menjadi satu-satunya di pulau ini bernama Nusa Ela Resort yang memang memasang tarif lumayan tinggi. Biaya yang dikenakan bukan per kamar, melainkan per orang dengan tarif yang bisa berubah tergantung musimnya.

Nusa Ela Resort menyediakan beberapa cottage mulai dari yang termurah tipe kamar standar. Dengan fasilitas kipas Angin dipatok tarif mulai dari Rp500 ribu per dua orang. Ada juga tipe rumah panggung seharga 450 ribu rupiah, dan tipe rumah terapung yang tarifnya 750 ribu rupiah.

Meskipun akomodasi masih terbatas dan harganya cukup mengaduk kocek, tapi masih lebih efisien kan ketimbang jauh-jauh ke luar negeri? Yuk, jelajahi dan nikmati terus wisata alam Indonesia!

 

NET.CJ CHANDRA MARGATAMA

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments