Beberapa foto memperlihatkan betapa ganasnya kehidupan jalanan di Inggris. Salah satunya adalah kelompok tunawisma di Birmingham yang mengubah boks telepon umum menjadi hunian sementara.

Stephen Pope adalah salah satu dari orang yang kurang beruntung itu. Ia tidak memiliki tempat yang layak untuk berlindung. Setiap hari selama musim dingin, ia memasukan selimut dan kantong tidurnya ke dalam sebuah boks telepon umum.

Pria berusia 42 tahun itu mengakui, jika caranya bertahan hidup amat sangat memalukan. Namun ia tak memiliki cara lain. Empat bulan sebelum musim dingin, ia memanfaatkan emperan toko sebagai tempat tinggal.

"Sungguh sangat malu dan berat hidup di sebuah boks telepon umum," ujar Stephen kepada Birmingham Live.

"Suhu di malam hari bisa sangat dingin. Boks telepon menawarkan kehangatan dan bisa melindungi saya dan barang-barang dari angin dan hujan," ia menambahkan.

Dilansir Metro.co.uk, setiap hari menjelang malam, ia masuk ke boks telepon dan meringkuk di balik selimutnya. Ia keluar dari boks saat fajar mulai menyingsing.

Sebelum menyandang status tunawisma, Stephen merupakan seorang kuli yang bekerja di proyek-proyek pembongkaran. Ia mulai menggelandang saat dipecat dari pekerjaannya dan kehilangan rumahnya. 

Ia mengaku tidak pernah meminta fasilitas dan makanan dari pemerintah. Selama ini, ia bertahan hidup mengandalkan belas kasihan dari orang-orang yang berbaik hati memberikannya makanan dan minuman.

Ia memilih tinggal di boks telepon daripada di emperan toko karena enggan bergabung dengan tunawisma lainnya yang sebagian besar mengonsumsi narkoba. "

Saya tidak akan bergabung dengan mereka, narkoba sudah banyak merenggut nyawa-nyawa teman saya," ujar Stephen.

Satu-satunya pengharapan Stephen adalah, memperoleh pekerjaan lagi sebagai seorang kuli bangunan dan memulai kembali kehidupan normal di tempat layak.

BIRMINGHAM LIVE | METRO.CO.UK

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments