Kini siapa yang enggak tahu kuliner ayam geprek yang sedang hits dan menjadi primadona? Selain gampang dibuat, ayam geprek juga terkenal karena nikmat disantap dan murah meriah.

Tapi enggak cuma ayam, sekarang lauk lain pun bisa dikreasikan dengan konsep geprek menggunakan sambal super pedas. Seperti racikan Warung Makan Sambal Cobek di Tarakan, Kalimantan Utara ini.

Di warung ini yang jadi menu andalannya adalah Udang Geprek yang dipadu dengan Sambal Cobek Pedas. Mirip seperti mengolah ayam geprek, udang yang menjadi bahan utamanya digoreng terlebih dahulu dengan tepung bumbu. Lalu, sambal cobek pun diolah dari campuran cabai rawit, bawang putih, gula merah, gula pasir, dan garam.

Udang dan tempe goreng tepung pun kemudian diulek bersama dengan sambal cobek. Dan supaya rasa dan aromanya semakin nikmat, ditambahkan perasan air jeruk di atasnya.

Untuk tingkat kepedasan, tentu saja pelanggan bisa request. Mulai dari pedas sedang dengan 5 cabai, pedas dengan 10 cabai, super pedas dengan 15 cabai. Atau lebih pedas lagi sesuai dengan selera.

Warung yang berlokasi di dekat perempatan lampu merah Markoni Dalam, Tarakan Tengah ini buka dari Senin sampai Sabtu. Mulai pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam.

Meski belum genap satu tahun buka, warung Sambal Cobek ini digemari karena harganya yang terjangkau. Seporsi kenikmatan Udang Geprek cuma dipatok harga 25 ribu rupiah. Selain menu sambal cobek, kamu juga bisa bersantai sambil menikmati sajian kopi nusantara. Yang juga menjadi menu minuman andalan di warung ini.

 

 

 

NET.CJ MULYADI ABDILAH

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments