Bagi para pecinta kuliner pedas, khususnya sambal, sepertinya bisa mencontek resep dari youtuber hits Bajindul nih. Untuk membuat sambal andalannya.

Dalam salah satu video di akun youtube-nya yang bernama ‘Gokil Abis’, Bajindul menunjukkan cara membuat Sambal Obong yang pedasnya nendang abis. Mau coba bikin versi sendiri di rumah? Ikutin deh nih resep dan caranya.

Pertama, siapkan dulu bahan-bahanya yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, cabai rawit merah, serta beberapa buah petai. Untuk jumlahnya perbandingan bawang putih dan cabai rawit adalah 1:3.

Setelah itu, masukkan semuanya ke dalam cobek dan haluskan. Jangan lupa tambahkan sedikit garam atau penyedap rasa sesuai selera, ya.

TKI Korea Selatan yang memiliki logat Jawa kental tersebut menyarankan, agar sambal sejenak didiamkan dalam suhu dingin terlebih dahulu. Karena di Indonesia enggak ada salju, kamu bisa ganti dengan memasukkan sambal ke dalam kulkas.

Sambil menunggu, panaskan minyak goreng di atas kompor sampai minyaknya terbakar. Untuk bagian ini, harus ekstra hati-hati ya! Karena suhu minyak benar-benar panas. Setelah minyak panas hingga terbakar, barulah tuangkan sedikit demi sedikit minyak ke atas sambal, sehingga bercampur jadi satu.

Aduk rata dan voila, jadi deh Sambal Obong khas Bajindul yang unik. Sambal ini pas banget buat jadi cocolan lauk, nasi panas, dan lalapan segar. Selamat mencoba di rumah ya resep Sambal Obong gokil satu ini!

 

YOUTUBE: GOKIL ABIS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments