Indonesia bagian timur memang menyimpan budaya dan adat yang eksotis sekaligus misterius. Begitu pula dengan tempat wisata alamnya yang begitu banyak dan beragam. Salah satunya adalah Tanjung Setan.

Tenang, jangan tertipu namanya yang terkesan seperti tempat wisata horor. Karena Tanjung Setan ini justru merupakan salah satu lokasi menyelam favorit para penyelam di Ambon, Maluku.

Bersiaplah menyaksikan keindahan alam bawah laut saat kamu menyebur ke laut Tanjung Setan. Bahkan saat baru di kedalaman 20 meter.

Titik kedalaman maksimal penyelaman ada di 40 meter. Dan di dalam Tanjung Setan sendiri ada 15 sampai 30 jenis karang laut yang bisa dinikmati para penyelam amatir hingga profesional.

Bukan hanya karang, ada pula pemandangan ikan-ikan kecil hingga penyu yang berenang di sekitar. yang bakal menambah indah pengalaman kamu menyelam di laut ini. Buat yang enggak suka berenang dan menyelam, kamu juga bisa menikmati suasana pantai Tanjung Setan. Enggak kalah memukau dengan pasir yang landai dan permukaan air yang kebiruan.

Bahkan, kamu juga tetap bisa kok melihat beberapa formasi batu karang dari permukaan air. Atau sedikit menerawang ke dalam air menggunakan kacamata renang.

Tertarik? Tanjung Setan berlokasi di Negeri Morela. Butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk mencapainya dari Kota Ambon dengan berkendara.

Lokasinya memang masih sepi dari wisatawan dan sedikit penjual makanan dan minuman di sekitarnya. Tapi justru karena itulah wisatawan bisa puas menikmati Tanjung Setan bagaikan lokasi privat milik sendiri.

 

NET.CJ DEDDY PURWANTORO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments