Cuaca perkotaan yang panas dan gerah memang bikin siapa saja pengin menikmati liburan ke tempat yang sejuk dan menyegarkan. Pantai, danau, kolam, atau air terjun bisa jadi pilihan yang tepat, terutama di kota wisata Yogyakarta yang masih hits jadi destinasi pilihan di dalam negeri.

Salah satu tempat pemandian air terjun yang patut kamu coba adalah Blue Lagoon yang berlokasi di Desa Dalem, Widodomartani, Sleman. Nama asli dari kolam alami ini sebenarnya adalah Pemandian Tirta Budi yang ditata ulang.

Namun, di sini kamu tetap bisa menikmati suasana segarnya kolam yang mengelilingi air terjun. Dengan warna air kebiruan dan pepohonan rindang di sekitar. Air yang ada di Blue Lagoon ini berasal dari tiga mata air sekaligus, yaitu mata air Wadon, Belik Kluwih, dan Lanang yang menyatu dengan kedalaman sekitar 3 meter.

Fasilitas seperti pelampung, ban, hingga kamera untuk mendokumentasikan aktivitas, semuanya tersedia lengkap. Ada juga tempat penitipan barang dan penginapan sederhana bagi kamu yang ingin menikmati suasana lebih lama lagi. Bagi para wisatawan yang enggan berenang, ada juga beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk duduk bersantai.

Cuma butuh 7 ribu rupiah kok buat beli tiket masuknya. Tapi jangan lupa perhatikan cuaca ya, sebelum menjadwalkan ke tempat ini. Karena saat hujan air kolam akan berwarna keruh.

 

 

NET. CJ ARYA HENDRAPATI

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments