Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap Fredrich Yunadi, bekas pengacara Setya Novanto. Pengacara kondang itu digelandang dari rumahnya ke Komisi pada Sabtu, 13 Januari 2018 sekitar pukul 00.15 WIB.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan penangkapan terpaksa dilakukan karena Fredrich tak kooperatif saat dipanggil untuk diperiksa. "Sampai akhirnya kami menemukan tersangka di salah satu lokasi di Jakarta Selatan," ujar Febri.

BACA JUGA:
Kantor Fredrich Yunadi Digeledah KPK
Pengacara Minta Pemeriksaan Fredrich di KPK Ditunda
Fredrich Yunadi Jadi Tersangka

Saat ditangkap, kata Febri, tim KPK membawa surat perintah penangkapan. "Jadi sekarang sudah berhasil membawa dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut secara intensif," ujar dia.

Febri belum mau menjelaskan terkait penahanan Fredrich. Menurut dia, kuasa hukum yang papan atas itu hingga saat ini masih diperiksa penyidik. Saat ditangkap dan dibawa ke Komisi, Fredrich tak berkomentar sepatah katapun.

Dia terlihat sesekali hanya menebar senyum kepada awak media. Seperti apa ekspresi pengacara yang pernah membela bekas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu? Simak foto-fotonya.

DELVIANA AZARI | FRANSISKUS ROMI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments