Mencari kuliner unik dan enak? Menu yang satu ini wajib kamu coba, yaitu iga bakar bumbu Bali. Salah satu kedai makan yang berada di daerah Ngemplak, Sleman, Jawa Tengah adalah pionir kuliner ini.

Empuknya daging iga sapi yang dibakar, dilumuri bumbu yang bercita rasa pedas dan kaya rempah-rempah khas Bali diatasnya. Kalau kamu enggak suka makanan pedas, salah satu menu favorit kedai ini juga tersedia iga sapi bakar saos madu atau kecap.

Porsi iga bakar tersedia dalam dua pilihan. Yaitu porsi besar yang berisi potongan iga bertulang jumbo dan porsi kecil yang ukuran iganya lebih mungil, namun tetap cukup buat disantap per orang.

Selain iga bakar yang menggugah selera, kamu juga bisa menikmati menu khas Bali lainnya. Seperti ayam masak betutu, ayam kecombrang, sop iga, bebek goreng Bali, maupun ikan patin bakar, dan sop ikan patin.

Minuman yang wajib dicoba adalah es daluman. Yaitu campuran cincau dengan santan kelapa bakar dan gula aren yang rasanya manis menyegarkan. Kedai Iga Bakar Bumbu Bali ini buka setiap hari, mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Suasana tempat makannya juga cukup luas dan nyaman, sehingga cocok buat jadi pilihan untuk kumpul keluarga atau dengan teman-teman. Seporsi besar iga bakar dibanderol harga 75 ribu rupiah, sedangkan porsi yang kecil seharga 48 ribu rupiah. Penasaran? Kuy mampir dan cobain langsung!

 

NET. CJ NUR INDAH SARI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments