Huawei meminang aktris serba bisa Gal Gadot sebagai CEO barunya. CEO yang melakat padanya bukanlah pemimpin perusahaan atau Chief Executive Officer, melainkan Chief Experience Officer yang setara dengan brand ambassador.

Langkah ini diambil Huawei agar bisa menembus pasar ponsel Amerika Serikat yang terkenal sangat kompetitif. 

Perekrutan mantan Miss Israel ini juga didorong kegagalan Huawei menjalin kesepakatan dengan perusahaan operator telekomunikasi AT&T. Sedikit informasi, pengguna ponsel di AS lebih memilih ponsel yang disokong langsung oleh operator. Untuk memenangi pasar AS, produsen ponsel wajib bekerja sama dengan operator.

Dilansir Techcrunch, perekrutan Gal Gadot ini tidak hanya bersifat seremonial. CEO Huawei Richard Yu meminta pemeran utama di film Wonder Woman itu beperan aktif menentukan strategi perusahaan dan memberi masukan kepada para penentu kebijakan Huawei di Amerika Serikat.

"Dia akan membantu tidak hanya menciptakan kesadaran atas namanya sendiri, tapi juga untuk Huawei," ujar Ketrina Dunagan, Senior VP of Public Relations Huawei.

Alasan lain pemilihan Gal Gadot sebagai duta Huawei adalah masalah pelafalan. Orang Amerika Serikat melafalkan Huawei dengan 'Woah Way'. Hal ini identik dengan judul film yang diperankan Gal Gadot Wonder Woman. Dua objek tersebut sama-sama berawalan hufuf W. 

Selain itu adalah citra Gal Gadot di film Wonder Woman yang dicintai, dihormati dan sarat akan perdamaian. Huawei berharap penunjukan Gal Gadot ini bisa diterima oleh semua kalangan di seantero Amerika Serikat.

Gal Gadot bukanlah selebriti pertama yang digandeng perusahaan teknologi sebagai ambasador. Intel sempat merekrut Will.i.am sebagai direktur inovasi kreatifnya. Lalu ada Jessica Alba di Microsoft, Alicia Keys di BlackBerry, dan J-Lo du Viva Movil milik Verizon.

TECH CRUNCH | CNET

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments