Pernah dengar dong tentang the power of make-up? make-up yang bagus memang bisa mengubah penampilan seseorang secara total. Seperti yang ditunjukkan oleh Anar Agakishiev, make-up artist dari Baku, Azerbaijan, yang bisa mengurangi umur seseorang lewat riasannya.

Dengan keahliannya, Anar bisa menyamarkan garis keriput, bintik hitam dan memberi efek lain yang membuat seseorang tampak lebih cantik. Dari hasil riasannya, seorang wanita 80 tahun bahkan bisa terlihat berumur 40 tahunan. Wow!

Anar melakukannya dengan memberi krim pencerah di wajah customer-nya. Kemudian menambah efek countoured  untuk menghilangkan garis keriput, menggambar alis dan memberi lipstick pink pucat yang mencerahkan wajah pelanggannya. Terakhir, dia memberi sentuhan volumized hairstyle yang membuat penampilan nenek ini jadi lebih muda.

Anar sering memposting hasil riasannya ini via Instagram. Sebelumnya, dia sering dikira melakukannya lewat editan photoshop. Untuk membuktikan kemampuannya, sekarang Anar juga memposting video yang menunjukkan proses riasannya ke customer.

Bukan hanya itu, Anar juga berbagi daftar brand make-up yang dia pakai untuk ‘menyulap’ wajah seseorang. Seperti lipstick matte seharga USD 20 dari brand asal Los Angeles, Huda Beauty. Anar juga menggunakan peralatan make-up dari Anastasia Beverly Hills, Too Faced, House of Lashes dan Mikasa Beauty.

Sebelum terjun di dunia tata rias, Anar pernah mengambil studi kedokteran. Dia meninggalkan sekolah formalnya tersebut untuk menekuni bidang hairdressing. Dia kemudian mengambil kursus tata rias dan tata rambut secara privat di Moskow. Pria 32 tahun ini juga sering mengikuti workshop di berbagai negara seperti Italia, Jerman dan Spanyol.

Di Azerbaijan, dia dipercaya merias public figure di negara tersebut. Menurut manajer Anar, Konul Seyidova, karir Anar semakin melejit setelah dia merias seorang teman berusia 60 tahun yang ingin menghadiri suatu pesta pernikahan.

Hasil make-up Anar membuat rekannya tersebut bertransformasi jadi lebih muda sehingga menarik perhatian banyak orang. Penata rias ini dinilai benar-benar berhasil mengubah penampilan orang.

Walau begitu, Anar tidak langsung puas dengan hasil kerjanya. Make-up artist yang dikenal ambisius ini masih mencari tantangan lain di dunia make-up. Dia ingin hasil riasannya membuat setiap customer yang dia tangani terlihat minimal 10 tahun lebih muda.

DAILY MAIL | BORED PANDA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments