Polisi masih melarang motor melintas di Jalan M.H Thamrin. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Halim Pagarra mengatakan selama Pemprov DKI belum membuat aturan baru,  motor tak diperbolehkan jalan di jalur protokol itu.

"Dilarang ada pembatasan teguran pelarangan," kata Halim, di kantornya, Rabu, 10 Januari 2018. "Kalau petugas sudah melarang tapi tetap masuk bisa ditilang."

BACA JUGA:
Sandiaga Dukung MA Cabut Larangan Motor Melintas di Thamrin

Halim mengatakan institusinya menghargai keputusan Mahkamah Agung yang mencabut Peraturan Gubernur Nomor 195 tahun 2014 tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor.

"Untuk pelaksanaan keputusuan MA terhadap pencabutan peraturan gubernur ini kami tetap laksanakan sebelum ada keputusan gubernur sendiri," ujar dia. "Sementara ini masih ada rambu."

Pantauan NET.Z di Jalan M.H Thamrin, rambu pelarangan melintas untuk sepeda motor memang masih terpasang. Namun sejumlah pengendara motor masih ada yang nekat nerobos di jalan itu.

"Iya, Pak, nggak tahu," kata salah satu pengendara motor dengan nomor polisi B 6973 ZMF itu sambil memundurkan kembali motornya. Pemprov DKI diberikan waktu 90 hari untuk mencabut Pergub yang dicabut oleh Mahkamah.

FARABI FERDIANSYAH | JANUAR YUDHA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments