Kata siapa makan mi instan itu enggak sehat? Yang satu ini berbeda. Disajikan di sebuah Rumah Makan Brongkos Soekonandi, Jalan Sukonandi, Nomor 21, Yogyakarta.  Mi instan hasil produksi rumahan warga lokal ini bernama Alamie.

Terbuat dari sayur-sayuran dan buah-buahan. Seperti, bayam merah, bayam hijau, wortel, buah naga, dan sebagainya. Mi instan ini dibuat di sebuah pabrik rumahan yang berlokasi di Jalan Werkuduro. Soal rasa hampir sama dengan mi instan kebanyakan. Lezat, rasa dan aroma sayur maupun buah-buannya hilang.

Ide mi instan sehat ini berawal dari tahun 2010. Terinspirasi dari anak sang pemilik industri rumahan tersebut, yang menyukai mi instan. Ia ingin memberikan gizi terbaik, dengan membuatkan mi instan yang diolah sendiri. Dengan bahan-bahan pilihan, yang aman bagi kesehatan.

“Kami baca-baca di google, media sosial, dan lainnya, makanan yang mengandung pengawet, pewarna, maupun MSG itu dampaknya sangat membahayakan. Nah, dari situlah, saya menyayangi kesehatan keluarga saya dulu. Lalu akhirnya saya tergerak untuk belajar membuat mi dari bahan-bahan organik,” ungkap Supriyanto, pemilik industri rumahan Alamie.

Enggak disangka sebelumnya, gayung pun bersambut. Rupanya banyak juga penggemar makanan sehat ini. Bayangkan saja, 1.200 bungkus mi instan sehat tersebut habis terjual dalam seharinya. Mi instan tanpa pengawet dan penyedap rasa, jadi daya tarik para penikmatnya. Kini omzet Supriyanto mencapai Rp 300 juta per bulannya.

“Mi ini pas banget buat aku yang enggak suka sayur. Jadi mudah gitu buat makan sayur lewat mi instan. Terus, gizinya udah terpenuhi  juga,” ungkap Alusia Ivana, salah seorang penikmat mi instan sehat.

Proses pembuatannya enggak berbeda dengan mi instan pada umumnya. Hanya pemilihan bahan bakunya saja yang lebih sehat. Begitupun bumbunya yang enggak luput dari bahan-bahan organik.

Mi instan sehat ini juga dipasok ke sejumlah toko di Yogyakarta. Namun, buat kamu yang tinggal di luar Yogyakarta enggak perlu khawatir. Bisa beli melalui media online. Satu bungkus mi instan sehat ini dibanderol Rp 5.500.

 

ALYSHA MEDYANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments