Delapan superhero dan satu sinterklas terjun langsung membersihkan sampah kiriman di Pantai Kuta, Bali. Mereka menyisir setiap bibir pantai dan mengangkut sampah kiriman yang membuat kawasan itu kumuh.

Para superhero itu petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung. Kepala DLHK Kabupaten Badung Eka Mertawan mengatakan sengaja meminta anak buahnya menggunakan kostum pahlawan super.

"Kami akan lawan propaganda negatif dengan kerja keras seperti dicontohkan superhero," kata Eka, di Pantai Kuta, Rabu, 27 Desember 2017. "Superhero saja mau (bersihkan) sampah, kenapa kita tidak."

Eka mengatakan Pantai Kuta sejak Oktober 2017 sampai dengan April 2018 nanti darurat sampah. Musababnya,  serbuan sampah kiriman yang menumpuk di pinggir pantai akibat fenomena siklus angin barat.

Puncaknya adalah Desember 2017 ini. Sampah-sampah itu kebanyakan ranting pohon dan plastik. Dalam sehari, diperkirakan ada 50 ton sampah dari berbagai daerah itu yang terbawa arus laut dan terdampar di Pantai Kuta.

Eka juga mengatakan pembersihan sampah dengan superhero itu sekaligus menyambut wisatawan yang sedang menikmati libur panjang akhir tahun. Seperti apa aksi pahlawan super mengangkut sampah di Pantai Kuta? Simak foto-fotonya.

SURYA SANJAYA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments