Mencicipi es krim di Jepang memang sudah biasa, apalagi Jepang punya banyak jenis dan kreasi es krim yang memiliki rasa dan bentuknya yang unik. Eits, tapi mungkin kamu belum pernah coba es krim yang satu ini, yang adanya di Kota Shimonoseki, prefektur Yamaguchi, Jepang.

Kota Shimonoseki ini memang terkenal dengan keberagaman biota lautnya. Dan karena itu ada sebuah kios es krim yang menjual es krim rasa bulu babi. Yup, es krim bulu babi atau landak laut adalah hewan laut yang bentuknya bundar, berduri tajam, dan beracun di sekelilingnya. 

Tapi tenang saja, es krim bulu babi ini aman untuk dikonsumsi kok. Karena daging bulu babi sendiri pun sering menjadi bahan kuliner di restoran-restoran mahal. Untuk ukuran reguler, es krim ini diberi harga 350 yen atau sekitar 42 ribu rupiah. Es krim bulu babi ini disajikan dengan wafer sehingga makin nikmat.

Meski rasanya enggak biasa, es krim rasa bulu babi ini punya manfaat yang baik bagi kesehatan loh. Menurut penelitian kandungan dalam bulu babi dapat menurunkan berat badan, menambah kekebalan tubuh, dan menyembuhkan luka.

Lalu, mempertajam indra penciuman dan penglihatan, serta meningkatkan fungsi tubuh. Selain itu, es krim bulu babi cocok untuk menghilangkan kolestrol, membantu diet tubuh, serta mengurangi resiko kelainan detak jantung.

 

NET.CJ GRANDY WILLIAM KINSEY

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments