Presiden Joko Widodo meresmikan empat venue yang akan digunakan dalam Asian Games 2018 di kawasan Gelora Bung Karno. Keempatnya adalah lapangan hoki, lapangan panahan, lapangan A/B/C dan Stadion Renang (Aquatic).

Presiden menandatangani prasasti dan memukul bola hoki sebagai tanda peresmian lapangan hoki, panahan, dan lapangan A/B/C. Peresmian 3 venue dilakukan bersamaan. Selanjutnya, peresmian Stadion Renang (Aquatic) juga ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Usai meresmikan 4 venue tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa kawasan Senayan, khususnya Gelora Bung Karno harus menjadi ruang publik untuk masyarakat. "Artinya tidak hanya olahraga saja tetapi bisa menjadi ruang publik, menjadi open space yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," kata Jokowi, Sabtu, 2 Desember 2017.

Sementara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan, ada 13 venue yang direhabilitasi untuk persiapan Asian Games di kawasan GBK. Masih ada 9 venue dalam taraf penyelesaian. Menteri Basuki menargetkan selesai pada akhir Desember 2017.

Basuki mengatakan, semua schedule persiapan Asian Games dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana. “Untuk keseluruhan rehabilitasi venues di GBK Jakarta, di Jakabaring, Palembang, dan pembangunan 10 tower wisma atlet Kemayoran semuanya menelan anggaran 6,2 triliun. Yang akan kita resmikan pada siang hari ini 4 venues, total anggarannya adalah 370 miliar rupiah," pungkas Basuki.

Selain Menteri Basuki, turut hadir mendampingi Presiden Jokowi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua INASGOC Erick Thohir, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments