Semangkok bakso berkuah gurih dan panas, siapa sih yang bisa menolak? Apa adanya saja sudah menggugah, apalagi kalau warna-warni. Yup, di Desa Banjarejo, Bojonegoro, Jawa Timur ada sebuah kedai bakso yang menjual bakso dengan warna-warna seperti pelangi. Yaitu merah muda, hijau, dan kuning.

Meskipun begitu, enggak perlu khawatir karena bakso terbuat dari bahan pewarna alami yang aman buat dikonsumsi. Rasanya? Enggak berbeda dengan cita rasa bakso pada umumnya kok. Tetap enak dan gurih karena bakso dibuat menggunakan daging sapi.

Enggak cuma bakso, Rani sang pemilik kedai, juga menyajikan menu pentol alias bakso tusuk. Yang lebih banyak kadar tepungnya dan dikreasikan berwarna-warni pula. Selain karena keunikannya, kedai bakso ini juga ramai dikunjungi karena pemilik gesit mempromosikannya bakso pelanginya lewat media sosial.

Pelanggan kedai bakso pelangi ini enggak cuma warga sekitar, tetapi juga warga dari luar kota seperti Cepu, Tuban, dan Lamongan. Dalam satu hari, Rani bisa menjual ratusan porsi bakso pelangi, terutama saat akhir pekan.

Semangkok bakso pelangi, lengkap dengan pangsit gorengnya dipatok harga Rp 10 ribu saja lho. Wah, pantas saja ya bakso ini banyak penggemarnya. Unik, enak, dan ramah kocek! 

 

NET. CJ  ARIK TRI PANGESTUTI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments