Untuk mendaki sampai puncak Gunung Carstensz mahalnya memang minta ampun. Usut punya usut bisa sampai 50 jutaan rupiah per orang. Eits, tapi tenang saja, enggak harus sampai puncak Gunung Carstensz dulu kok kalau mau menyeruput secangkir kopi khas Papua.

Di Kafe Cartenz yang berlokasi di kawasan Entrop, Jayapura Selatan, Papua, kamu bisa menikmati olahan biji kopi yang ditanam di pegunungan Papua. Kopi Papua memang menjadi menu minuman andalan di Kafe Cartenz yang diracik menggunakan mesin modern.

"Memang kami ingin mempopulerkan kopi papua karena sangat enak, tapi banyak orang yang belum tahu cara mengonsumsinya dan membuatnya. Kami bisa dibilang yang awal memperkenalkan kopi Papua," ungkap Sintia, manajer  Kafe Cartenz.

Selain jarang ditemukan, kopi Papua juga punya ciri khas. Yaitu tekstur rasanya cukup kental tapi tetap terasa ringan. Enggak cuma kopi, kafe ini juga disukai oleh muda-mudi di Jayapura karena tempatnya yang cozy dan gaul buat tempat nongkrong.

"Soalnya di sini tempanya nyaman, harganya juga lumayan terjangkau. Makanannya enak minumannya juga enak," ujar Elisa, salah satu pengunjung kafe.

Buat yang pengin makan berat, ada menu lainnya seperti soto tangkar, sop ikan tenggiri, nasi goreng ikan asar, hingga ayam keprek. Kafe Cartenz sendiri buka sejak pagi sampai jam 10 malam. Lokasinya ada di Jl. Raya Kelapa Dua Entrop, Kota Jayapura, Papua. Kamu bisa intip foto-fotonya berikut ini.

 

 

RIVANDO NAY

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments